Kenapa Di Mata Orang Miskin Dan Bodoh, Orang Super Kaya Justru Sering Dianggap Dalang Kejahatan ??


 

Kenapa orang2 kaya selalu menjadi korban dari tuduhan teori konspirasi orang2 miskin dan bodoh ??

 

Hal itu karena kebanyakan orang2 miskin dan bodoh itu jadi miskin dan bodoh karena mindsetnya sendiri yg cenderung suka menyalahkan orang lain bila ada hal buruk terjadi pada dirinya. Sebaliknya orang2 kaya dan sukses pada umumnya memiliki mindset untuk mencari solusi klo ada hal buruk terjadi pada dirinya bukannya menyalahkan orang lain melulu karena kemalangan yg menimpa dirinya.

 

Nah berangkat dari mindset semacam ini orang2 yg miskin dan bodoh ini lebih sering mempercayai teori konspirasi. Dan klo kita perhatikan teori konspirasi ini pasti targetnya selalu orang2 kaya dan sukses seperti teori konspirasi NWO (new world order), Iluminasi, freemason, dll yg selalu menuduh dalang dibaliknya adalah keluarga Rockefeller, Rothschild, George Soros, Koch bersaudara, Ford, bankir2 Yahoodie, sampai Bill Gates hari ini.

 

Semua teori2 konspirasi ini sebenarnya konyol karena walaupun di claim rahasia tergelap organisasi kejahatan global, tapi artikelnya ada sangat banyak di google (ini rahasia tergelap paling jelek kerahasiaanya karena infornya bertebaran banyak di google sampai youtube ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚) bahkan para celebritis tukang pansos yg gak punya background investigasi maupun kemampuan deduksi canggih, hampir saban hari menyuarakan teori2 konspirasi konyol ini untuk pansos. Dan ironisnya teori2 konspirasi semacam ini akhirnya di terima masyakarat luas sebagai kebenaran walaupun klo di nalar sebenarnya sangat konyol dan cuman bualan cocoklogi.

 

 


 

 

Salah satu yg lagi rame belakangan ini adalah teori konspirasi corona yg di suarakan rocker kurang terkenal dari bali JRX yg menunjuk Bill Gates dan big Pharmacy sebagai dalang di balik wabah corona ini cuman gara2 dengar sekilas pembicaraan Bill Gates saat acara TED Talks 2015 lalu yg mengatakan “jutaan manusia akan mati beberapa tahun kedepan karena penyakit menular yg dibawa virus bukan karena perang”

 

Sontak peernyataan Bill Gates ini langsung di jadikan bukti cocoklogi oleh banyak orang2 bodoh termasuk oleh rocker gak jelas itu saat pandemic corona ini, mereka sering kali menuduh : klo Bill Gates ingin memusnahkan setengah umat manusia, Bill Gates ingin jadi lebih kaya lagi dengan menciptakan wabah dan membikin obatnya, Bill Gates menakut2i masyarakat luas, Bill Gates mengendalikan WHO dan Big Pharmacy untuk keuntunganya pribadi, dan berbagai teori konspirasi omong kosong lainnya.

 

Padahal klo kita simak seluruhnya pembicaraan Bill Gates saat acara TED Talks 2015 itu, justru sebaliknya Bill Gates berusaha mendorong pemerintah maupun para perusahaan besar untuk bersama2 bersiap mengantisipasi akan datangnya wabah penyakit dahsyat di masa depan yg dibawa virus tidak dikenal.

 

Hal itu karena dalam sebuah paper ilmiah tahun 1990 dulu yg berjudul “The Anthropology of Infectious Disease” udah di jelaskan panjang lebar klo โ€œpenyakit menular akan merenggut lebih banyak nyawa dibandingkan gabungan korban meninggal dari perang, penyakit tidak menular, dan bencana alam.โ€ paper ilmiah ini bukan paper sembarangan karena merupakan hasil penelitian banyak ahli, ilmuwan, dan dokter selama puluhan tahun.

 

Nantinya teori dalam paper “The Anthropology of Infectious Disease” semakin terbukti kebenarnya dengan bermunculannya penyakit menular yg ganas2 seperti Ebola, virus Zika, virus Nipah, virus flu Babi, virus flu Burung, dll. Oleh sebab itu para konglongmerat macam Bill Gates merasa bertanggung jawab untuk membantu dan mendorong pemerintah, penguasa, maupun perusahaan2 lainnya untuk lebih memperhatikan masalah wabah penyakit ini ketimbang perang.

 

Nah hal ini lah yg di salah pahami oleh orang2 miskin dan bodoh klo Bill Gates justru menciptakan penyakit untuk keuntungannya sendiri, padahal Bill Gates itu justru mengingatkan akan ancaman penyakit ganas yg akan datang (yg sekarang kita tahu bernama virus corona). Tapi karena mindset orang2 miskin dan bodoh ini lebih cenderung suka menyalahkan orang lain ketimbang mendengarkan seluruh penjelasan Bill Gates dalam TED Talks 2015 maka jadinya Bill Gates jadi tertuduh dalang virus corona. Dan yg lebih ironis lagi orang2 bodoh ini malah memuji2 mantan mentri yg korup sebagai penyelamat, sungguh ini bukti kebebalan orang indonesia yg sangat luar biasa.

 

 


 

Sumur :

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4593459/

https://www.jstor.org/stable/2155960?seq=1

https://www.researchgate.net/publication/323066934_The_Anthropology_of_Infectious_Disease_

https://tirto.id/bill-gates-si-kaya-yang-tak-pernah-lelah-mengingatkan-wabah-eG9a

https://tirto.id/mengapa-bill-gates-menjadi-korban-teori-konspirasi-corona-fTHk

Keep Reading

PreviousNext

Comments

Silahkan tulis komentar