Antara Tuhan Dan Batman

 

 


 

Mungkin bagi banyak orang, klo kita memuja dan percaya sosok superman, batman, spiderman adalah sosok nyata kita mungkin akan dianggap orang gila dan jelas bisa di masukan kerumah sakit jiwa.

 

Tapi sebaliknya klo kita memuja dan percaya sosok tuhan dan dewa kita malah dianggap orang alim dan akan di ikuti banyak orang

 

Padahal klo kita melihat secara jernih dan objektive sosok tuhan, dewa, superman, batman dan spiderman sebenarnya sama2 sosok yg super dan maha yg melebihi semua mahluk di bumi tapi susah di buktikan keberadaanya, karena sama-sama berasal dari sosok dalam buku.

 

Perbedaan mendasarnya adalah klo batman, superman dan spiderman itu berasal dari buku yg bernama comic, sedangkan tuhan dan dewa berasal dari buku yg bernama kitab suci.

 


 

Tapi yg lebih penting dari perbedaan itu adalah : kita sebenarnya melupakan esensi sosok super seperti batman, superman, spiderman, termasuk juga sosok maha seperti tuhan dan dewa2. Kita terlalu terpaku memuja figurnya tapi melupakan nilai2 yg diajarkanya, contohnya :

 

Baik superman, batman dan spiderman dan superhero lainnya selalu mengajarkan kita untuk membela kebenaran, berbuat kebaikan, dan memberantas kejahatan..

Dan hal itupun sebenarnya nilai2 yg sama dengan suruhan tuhan dan dewa2 juga seperti berbuat kebaikan, membela yg benar, dan menjauhi kejahatan.

 

Tapi ironisnya kita melupakan hal ini dan lebih memilih meributkan tuhan dan dewa siapa yg paling bener dan paling asli … persis seperti anak kecil meributkan superman, batman, atau spiderman yg paling asli.

 

ternyata kita beragama tidak lebih dewasa dari bocah saja

Silahkan tulis komentar