Kenapa Kita Harus Terbang Ke Mars Atau Ke Planet Lainnya ??

 


Mungkin bagi banyak orang ide untuk terbang ke Mars dan membikin koloni manusia di planet lain adalah ide yg konyol.

 

Karena menurut mereka alih2 membuang2 duit besar2an untuk mencoba pergi dan mengkoloni planet lain kenapa duitnya gak digunakan untuk memperbaiki bumi saja, bahkan ada yg bilang manusia mau hidup di planet lain itu menentang garisan tuhan.

 


Well sebenarnya pergi dan mengkoloni planet lain adalah garisan peradaban manusia, karena beberapa sebab antara lain :

 

1.  Suatu saat sumber daya alam dan pangan di bumi akan habis karena semakin banyaknya populasi manusia, sehingga perlu menjadi sumberdaya lainnya di luar bumi.

 

2.  Karena kerusakan bumi yg tidak dapat diperbaiki lagi. Hal ini karena beberapa tahun lalu para ilmuwan dan peneliti udah mengluarkan hasil kajian dan penelitian puluhan tahun klo kerusakan iklim dibumi sampai pada titik tidak bisa dikembalikan lagi dimana peningkatan gas rumah kaca, carbon, dan pencemaran lingkungan hampir mustahil untuk dikembalikan ke jaman sebelum era industri. Yg artinya cepat atau lambat iklim dan sikon dibumi akan semakin rusak dan mengancam kehidupan manusia.

 

3.  Ancaman bahaya dari luar angkasa. Para ilmuwan sejak lama mengetahui klo salah satu bahaya kehidupan di bumi adalah datangnya meteor besar yg bisa memusnahkan sebagian besar kehidupan di bumi seperti jaman dinosaurus dulu yg musnah karena bumi dihantam meteor sangat besar yg membuat tsunami besar, ledakan dahsyat, perubahan iklim, sampai gelombang panas yg membunuh sebagian besar mahluk hidup dibumi.

 

4.  Dan yg terakhir adalah ancaman paling serius yaitu penggunaan senjata nuklir. Hari ini senjata nuklir yg dimiliki negara2 besar kekuatan penghancurnya sangat mengerikan, di tahun 1945 dulu 2 bom atom yg diledakan di Hirosima dan Nagasaki itu bisa menghancurkan 2 kota dan membunuh ratusan ribu manusia dalam sekejap, lalu pada tahun 1961, Rusia sukses membuat sebuah bom Thermo nuklir yg bernama Tzar Bomba yg kekuatannya ribuan kali bom atom Hirosima dan Nagasaki. Nah sekarang negara2 besar seperti Amerika dan Rusia itu udah memiliki ribuan bom Thermo nuklir semacam itu. Bisa kita bayangkan klo pemimpin Rusia atau Amerika ada yg rada2 gila menembakan ribuan rudal balistik yg kekuatannya ribuan kali bom hirosima dan nagasaki ini, apa yg akan terjadi dengan bumi ?? tentunya akan terjadi kiamat dan kepunahan besar2an di bumi akibat bencana nuklir. Selain itu gak ada yg bisa menjamin di masa depan ribuan bom nuklir yg disimpan negara2 besar ini tidak diledakan (baik diledakan dengan sengaja maupun gak sengaja).

 


Itu sebabnya untuk menjaga spesies manusia agar tidak punah, baik karena kekruangan pangan, kerusakan alam, bumi di tabrak meteor raksasa, atau perang nuklir, maka ide orang2 visioner seperti Elon Musk yg bercita2 terbang ke planet lain dan mengkoloninya adalah ide yg paling masuk akal, ketimbang ide orang2 yg ngotot berdiam di bumi lalu pasrah dengan nasib spesies manusia yg bisa punah sewaktu2 karena kebodohan sendiri maupun kegilaan perang.

 

Kita mungkin di takdirkan lahir di bumi, tapi bukan berarti kita ditakdirkan mati di bumi” (Elon Musk)

 

 

Silahkan tulis komentar