Manusia Bersaudara Sengan Monyet Itu Kenyataan, Sedangkan Manusia Bersaudara Dengan Kendi Dan Gentong Itu Fiksi

 


Banyak orang di republik konoha ini yg menolak mati2an teori Evolusi karena dianggap bertentangan dengan kitab sucinya.

Mereka gak sudi manusia dianggap berkerabat dengan simpanse dan gorila, Tapi di sisi lain mereka pasti mengakui klo kucing, harimau, dan singa itu berkerabat dekat karena kemiripan fisiknya dan kesamaan perilakunya. Padahal manusia, simpanse, dan gorila juga memiliki kesamaan fisik dan perilaku yg hampir sama (bahkan beberapa manusia IQ nya lebih bodoh dari gorila wkwkwkw)


Selain kemiripan fisik dan perilaku juga bukti kuat lainnya klo teori Evolusi itu benar, ya karena manusia memiliki gen yg sama seperti mahluk hidup lainnya di bumi, bahkan kita memiliki kesamaan gen yg tinggi dengan simpanse (sekitar 95-98 % an) atau babi (sekitar 80 – 90 % an) bahkan dengan tikus dan pisang pun gen kita mirip (sekitar 60 – 80 %). Dimana hal itu artinya kita manusia sebenarnya berkerabat dan bersaudara dengan semua mahluk hidup di bumi.

Tentunya klo kita dari tanah liat maka gen kita harusnya identik dengan kendi, gentong, batako, dan gerabah bukannya mirip dengan simpanse atau gorila, tapi sekarang kita tau kendi, gentong, batako, dan gerabah itu gak memiliki gen seperti kita dan mahluk hidup lainnya di bumi.


Nah segala bukti ini sebenarnya jelas menunjukan klo teori Evolusi itu fakta dan kenyataan, mau kamu gak percaya atau gak terima, hal itu gak merubah fakta dan kenyataan tersebut. Hal itu juga sebabnya walaupun di banyak negara tertinggal masyarakatnya gak percaya tentang teori Evolusi tapi lebih percaya manusia bersaudara dengan kendi, tetep saja di luar sana penghargaan nobel selalu jatuh kepada ilmuwan pro Evolusi sedangkan tokoh2 yg anti evolusi cuman menjadi badut lucu2an saja seperti Zakir naik, Harun yahya, atau Ken Ham. Bahkan pemenang nobel terbaru aja adalah seorang ilmuwan kedokteran yg membuktikan teori evolusi manusia itu memang terjadi.

Selain masalah kebenaran, teori evolusi itu juga memberikan banyak kemajuan bagi peradaban manusia, dimana dengan pemahaman bagaimana evolusi terjadi dan berlangsung kita bisa menciptakan obat2an atau penemuan medis yg lebih baik dari jaman dulu. Contoh realnya pemahaman akan evolusi bakteri maupun virus berbahaya bisa membuat peradaban manusia menemukan obat untuk penyakit baru yg disebabkan oleh virus dan bakteri baru yg bermutasi dan berevolusi seperti kasus virus Corona kmrn.

Itu sebabnya knp pemenang nobel kedokteran kmrn justru adalah ilmuwan yg meneliti evolusi manusia, karena dimasa depan pemahaman akan evolusi manusia justru akan membuat manusia bisa menghadapi penyakit2 berbahaya atau masalah kesehatan lainnya.


Nah sekarang pertanyaan sebaliknya : teori manusia dari tanah yg berkerabat dengan kendi dan gentong, sudah menyumbang apa bagi peradaban manusia ??

 

 

Silahkan tulis komentar