Tidak Suka Makam Nabi Di Rusak, Tapi Kenapa Mau Merusak Makam Tokoh Agama Lain ??

 

 

Ane ingat beberapa tahun yg lalu sempat terjadi kehebohan karena ada isu makam nabi Muhammad di mesjid nabawi sana mau di bongkar. Sontak isu ini di respon dengan keras oleh dunia islam, berbagai ormas islam mengutuk hal ini bahkan PBNU yg terkenal woles saja ikut mengecam bahkan mengancam kerajaan arab saudi, sedangkan FPI malah sesumbar mau menggalang kekuatan dunia untuk berjihad melawan pembongkaran ini walaupun entah dengan apa mereka bisa ke arab sana mengingkat banyak membernya yg masih punya tunggakan cicilan motor. Tapi akhirnya setelah di klarifikasi duta besar arab saudi isu itu ternyata cuman hoax belaka.

 

Dari hal ini kita melihat suatu umat agama pasti marah klo makam tokoh besar agamanya di bongkar atau di rusak orang lain, bahkan walaupun pelakunya sesama umat seagama hal itu juga tidak bisa di benarkan. Dan hal ini wajar saja karena penghormatan dan kefanatikan kepada tokoh suatu agama memang umum terjadi di semua agama.

 

Tapi lucunya sering kali umat islam juga melakukan standar ganda, dimana mereka pasti marah klo kuburan tokoh agamanya di bongkar atau di rusak pihak lain, Tapi di sisi lain banyak diantara mereka justru malah mau membongkar dan merusak kuburan tokoh umat agama lainnya (seperti kuburan tokoh agama sunda wiwitan ini) cuman karena dianggap syirik dalam kacamata agamanya sendiri.

 

Hal ini tentu hal yg salah besar karena memaksakan pandangan agamanya kepada agama lainnya dan ironisnya hal semacam ini justru bertentangan dengan prinsip keadilan dalam islam sendiri yg berbunyi “jangan sampai kebencianmu kepada suatu golongan membuatmu berlaku zholim dan tidak adil kepada mereka”

Silahkan tulis komentar