Leluhur Kita Punya Ilmu Kebal, Tapi Kok Bisa Dijajah Kompeni Dan Dai-Nippon Lama ??

Teman ane sesumbar embahnya dulu berani melawan belanda seorang diri cuman bermodalkan golok karena memiliki ilmu kebal.
 
Ane jadi mikir klo memang leluhur kita dulu sakti mandraguna serta punya ilmu kebal beneran, maka harusnya kita gak di jajah kompeni dan dai nipon lama dong ??
 

 

Claim2 sepihak leluhur kita kebal peluru, punya banyak kesaktian, atau indonesia merdeka karena bambu runjing, belanda kabur karena teriakan takbir, dll ini sebenarnya delusi semu untuk kebanggan diri kita sendiri. Padahal aslinya Indonesia bisa merdeka itu ya karena Belanda di serang Naz1 Jerman dan Jepang di bom atom Amerika.
 
Karena jelas tanpa serangan Jerman dan bom atom Amerika kita emang berabad-abad gak bisa lepas dari penjajahan bangsa asing. kan secara logisnya saja tank gak bisa tembus dengan bambu runcing, pesawat tempur gak mungkin jatuh karena doa, atau melawan senjata mesin dan meriam dengan ajian rawarontek, karena klo itu semua terbukti tentunya kita sudah sejak dulu jadi negara superpower ngalah2in Amerika, Soviet, Jerman, dan Jepang.
 
Saatnya sadar dan berhenti dari delusi klenik semacam itu dan mulai melihat sejarah dengan realistis klo kita memang ingin maju.

Silahkan tulis komentar