Mukjizat Terbesar Bukan Mampu Berjalan Di Atas Air

 


 

Bertahun2 lalu saat masih beriman kuat, ane beranggapan mukjizat dan keajaiban besar itu adalah : seperti orang yg bisa jalan diatas air, orang yg tahan di bakar api, orang yg bisa terbang kelangit, orang yg bisa berpindah tempat dengan cepat, orang yg kebal senjata, atau orang yg bahkan bisa menghidupkan orang mati.

 

Tapi akhirnya ane menyadari semua mukjizat dan keajaiban macam itu tidak ada gunanya bagi dunia dan kemanusiaan, lebih cenderung kepada show off (pamer) doang.

 

Keajaiban terbesar sekarang ane rasa adalah orang2 yg bisa berjalan di bumi sambil menyebarkan perdamaian dan kebaikan bagi semua, karena pada dasarnya mereka membawa mukjizat terbesar yaitu membawa surga real ke bumi bagi semua mahluk, bukan hanya iming2 surga di akhirat kelak yg entah surga versi agama mana yg benar.

 


 

#btw: Pendapat ini terinspirasi dari kalimat seorang biksu Zen Buddha yg bernama Thich Nhat Hanh. Thich Nhat Hanh sendiri bukan biksu Buddha sembarangan walaupun terlihat sederhana dan kampungan, tapi dia lulusan salah satu kampus terbaik di dunia (Princeton) dan dosen pengajar di dua kampus terbaik di dunia juga (Columbia dan Cornell university) sekaligus dia salah satu nominator Nobel yg di usulkan langsung oleh pejuang hak sipil legendaris amerika, Martin Luther King Jr. Dia juga mendapatkan penghargaan Pacem in terris (Peace on Earth) dari Paus John XXIII.

 

 

Silahkan tulis komentar