Kebenaran Tetaplah Kebenaran Walaupun Seluruh Dunia Tidak Percaya

 


 

Dulu Galileo pernah mengatakan “sebuah bulu dan sebuah palu akan jatuh bersamaan ketanah klo tidak ada hambatan udara” setelah melakukan uji coba di menara Pisa. Pendapat galileo ini dianggap salah satu pembangkangan kepada doktrin gereja yg percaya setiap benda akan jatuh ketanah berbeda2 waktunya karena tuhan udah menciptakan setiap hal di alam ini berbeda-beda komposisinya berdasarkan 4 unsur dasar (seperti doktrin aristoteles yg dianut tahta suci jaman dulu), dan karena pendapatnya ini Galileo di hukum penjara seumur hidup di rumahnya oleh pihak gereja.

 

Beberapa abad kemudian Newton juga mengatakan seandainya tidak ada udara maka percepatan gravitasi kepada semua benda akan sama gak peduli itu selembar bulu atau sebongkah besi. Dan lagi2 karena pendapat ini Newton di musuhi oleh Paus.

 


 

Tapi akhirnya nanti pendapat para ilmuwan diatas terbukti benar saat :

1. Astronaut : David Scott, pada misi Apollo 15 tahun 1971 melakukan percobaan di bulan dengan sebuah bulu dan sebuah palu ternyata kedua benda ini menyetuh permukaan bulan bersamaan, karena di bulan tidak ada hambatan udaranya tidak seperti di bumi.

 


2. Sedangkan percobaan terbaru di lakukan oleh profesor Brian Cox yg menjatuhkan selembar bulu dan sebuah bola bowling dalam ruangan vacum udara punya NASA, hasilnya membuktikan selembar bulu dan sebuah bola bowling tersebut menyentuh lantai dalam waktu yg bersamaan.

 


 

Kedua percobaan ini jelas2 membuktikan kebenaran sains dan ilmiah melampui doktrin keyakinan dan agama yg dulu di paksakan dengan keras.

 

Pada akhirnya yg namanya fakta dan kebenaran gak akan pernah berubah mau seluruh orang di dunia gak percaya, tapi sebaliknya fakta dan kebenaran justru bisa merubah apa yg di percayai orang selama ini.

 

 

Keep Reading

PreviousNext

Comments

Silahkan tulis komentar