PPKM Antara Omongan Surga Dan Realitas Pahit


 

Hari ini PPKM embuh level brp di perpanjang lagi. Hal ini tentunya membuat banyak orang kesal terutama yg kerjaan dan bisnisnya sangat terpukul dengan PPKM ini.
Mungkin banyak orang awam bertakon2 kenapa harus PPKM dan kenapa PPKM di perpanjang terus ?? jawabannya sederhannya ya hal ini karena kacau dan amburadulnya penanganan corona oleh pemerintah jokowi, sedangkan jawaban detailnya adalah :

 

1.  Kenapa harus PPKM ??

Ya karena sejak awal pemerintah Jokowi menghindari penggunaan istilah Lockdown atau Karantina wilayah, karena klo menggunakan Lockdown atau Karantina wilayah maka sesuai amanat UU pemerintah wajib menjamin kebutuhan hidup warganya.
Itu sebabnya pemerintah berusaha mati2an gak menggunakan Lockdown atau Karantina wilayah lalu menggantinya dengan berbagai istilah konyol seperti PSBB, PSBB ketat, PPKM mikro, PPKM darurat, PPKM level2an, dll yg penting biar gak kena kewajiban ngasih makan rakyat seperti amanat UU karantina wilayah.

 

2.  Kenapa PPKM di perpanjang terus ??

Ya karena sejak awal stock vaksin Indonesia gak cukup buat vaksin seluruh rakyatnya bahkan untuk vaksin sebagian besar penduduk pun berat, walaupun di berbagai media Jokowi dan opung luhut koar2 target vaksin 2 jutaan perhari atau 90 juta penduduk sudah divaksin sampai akhir tahun.
Tapi kenyataanya target ini seperti dongeng karena realitasnya mentri kesehatan sampai bio farma sendiri mengakui stock vaksin Indonesia gak cukup untuk memenuhi taget tersebut. Dan hal ini di perparah dengan ruwet dan kacaunya birokrasi vaksin di Indonesia yg sarat paperwork gak berguna seperti potokopi ekatepeh sampai surat domisili dll

 

Jadi karena pemerintah gak mau keluar duit buat warganya saat karantina wilayah dan kurangnya pasokan vaksin, ya langkah logis yg di tempuh pemerintah adalah perpanjangan PPKM terus sambil berdoa (seperti kata wakil presiden yg kiai itu) agar corona minggat dari indonesia minimal kurang lah angkanya, walaupun ini gak realitis tapi memang di republik mabok agama krisis logika macam indonesia ini yg bisa dilakukan saat ini ya banyak2 berdoa dan berharap keajaiban doang karena berharap dari pemerintah sama2 ajaibnya.

 

 

Silahkan tulis komentar