Alasan Pembenaran Sebuah Negara Besar Menyerang Negara Kecil Itu Omong-kosong Semua


Sebenarnya saat sebuah negara besar menyerang negara kecil, alasan pembenaran yg dikemukakannya itu gak penting. Karena alasan2 pembenaran tersebut omong-kosong semua yg gak sesuai dengan nalar, logika, dan moralitas umum.

 

Alasan sebenarnya sebuah negara besar menyerang negara kecil “ya karena mereka pingin dan sanggup aja menjajah negara kecil itu” gak ada alasan lainnya yg lebih real dari alasan tersebut, tapi sayangnya alasan tersebut gak pernah di sebutkan.

 


Contohnya :
1.  Saat dulu Belanda, Portugis, Spanyol, dan Inggris, datang ke Indonesia mereka alasannya mau berdagang tapi ujung2nya ya penjajahan juga. Karena saat itu orang Indonesia cuman punya golok sedangkan eropa punya bedil dan meriam.

 

2.  Lalu Jepang datang ke Indonesia alasanya sebagai saudara tua, cahaya pelidung asia, dan pembela orang asia dari jajahan barat tapi ujung2nya ya penjajahan juga. Karena saat itu orang Jepang udah bisa bikin banyak pesawat, kapal selam, dan battleship sedangkan orang indonesia cuman punya tank butut hasil rampasan perang.
Atau contoh lainnya :

 

3.  Amerika menyerang Iraq dengan alasan pemerintah Iraq harus dihancurkan karena memiliki senjata pemusnah masal, tapi sebaliknya Amerika gak berani menyerang Rusia, Inggris, Prancis, India, Pakistan, dll yg jelas2 punya senjata pemusnah masal yg bernama nuklir. Karena saat itu jelas kekuatan militer Amerika jauh diatas kekuatan militer rezim Sadam Husein.

 

4.  Lalu yg baru2 ini presiden Rusia, Putin mengemukakan alasannya kenapa menyerang Ukraina karena menurut Putin Ukraina di kuasai oleh rezim “Naz!” padahal jelas2 presiden Ukraina itu etnis Yahudi yg paling di benci kelompok “Naz!”, atau merasa terancam dengan NATO dan Amerika padahal yg sering pamer dan menggertak pake Nuklir adalah Rusia. Karena saat ini jelas kekuatan militer dan ekonomi Rusia lebih kuat dari Ukraina sedangkan klo melawan NATO dan Amerika langsung jelas gak sanggup.

 


Jadi klo kalian mengamini alasan2 absurd diatas sebagai pembenaran sebuah negara besar menginvasi negara kecil maka sebenarnya kalian naif melihat politik itu dan melanggengkan penjajahan.

 

 

Silahkan tulis komentar