3 Gambar Ini Pasti Membuat Banyak Orang Indonesia Terguncyang


Di Indonesia ini biasanya ada 3 jenis orang yg benci barat yaitu :

 

1.  PP (pemuda Putin) dan FBR (fans berat Rusia) yg mengidolakan Rusia karena beranggapan Rusia berani melawan barat. Tapi di sisi lain mereka benci setengah mati dengan yg namanya komunis, bahkan melihat simbol palu arit mereka bisa kejang2 karena teringat PKI.

 

2.  Fansdom Erdogan yg mengidolakan presiden Turki karena beranggapan dibawah rezim Erdogan, kakalifahan Turki otoman akan bangkit lagi. Mereka ini selalu benci Israel dan komunis karena dianggapnya Israel penjajah Palestina sedangkan Erdogan adalah pembela Palestina

 

3.  Arabian Wanabee yg mengidolakan segala sesuatu dari Arab yg beranggapan ras arab itu adalah ras terpilih yg harus diteladani dan diikuti. Mereka ini biasanya juga benci mampus dengan yg namanya komunis dan Israel, karena anti agama dan menjajah Palestina.

 


Ke 3 jenis tipe orang Indonesia ini umumnya adalah orang2 yg gak ngerti geopolitik dan minim literasi sejarahnya. Mereka membela cuman berdasarkan emosi dan sentimen agama doang dimana yg mereka anggap anti barat terutama anti amerika dan mendukung palestina, pasti sohib dan akan mereka dukung mati2an.

 

1.  Sayangnya politik global tidak sesederhana itu, dimana ancaman sebenarnya negara2 Arab itu bukan Israel tapi koalisi bulan sabit Syiah, karena negara2 bulan sabit Syiah yg dibackingin Rusia ini berebut kendali migas global dengan negara2 liga Arab yg dibackingin Amerika. Bahkan di sisi lain Israel dengan industrinya yg sangat maju dan satu2nya negara di timur tengah yg punya nuklir adalah sahabat potensial negara2 arab yg selama ini ketar-ketir gara2 Iran ngotot bangun persenjataan nuklir. Selain itu dalam sejarah Israel gak pernah nyerang negara2 arab duluan (yg ada sebaliknya) sedangkan Hamas yg sering di serang Israel di Gaza itu justru pro Suriah dan Iran sedangkan Palestina di Tepi barat yg dipimpin Fatah cenderung jarang berkonflik dengan Israel. jadi tentunya lebih menguntungkan berteman dengan Israel ketimbang memusuhinya menurut negara2 Arab.

 

2.  Sedangkan Turki sendiri pasti mencari perlindungan ke NATO dan Uni Eropa karena lokasi negaranya yg strategis dan terjepit negara2 yg pro Rusia seperti Iran dan Suriah. Selain itu selat Bosphorus adalah pintu gerbang penting armada Rusia yg bakalan bercokol di semenanjung Krimea, tanpa perlindungan NATO dan jadi anggota Uni-Eropa udah pasti target selanjutnya yg bakalan di invasi Rusia adalah Turki untuk mengamankan akses laut Rusia yg gak membeku dari semenanjung Krimea menuju samudra atlantik. Selain itu tanpa NATO dan Israel, Turki juga pasti digebukin oleh Iran dan Suriah karena selama ini memasukan jihadis dan pemberontak Suriah dari luar yg mencoba mengkudeta rezim Bashar al Assad.

 

3.  Di sisi lain bagi tentara Rusia sendiri banyak yg cenderung meromantisir era Uni-Soviet yg komunis dulu, karena di jaman Uni-Soviet ini kekuatan militer Rusia sangat kuat hampir setara kekuatan Amerika, bahkan Putin sendiri karinya di mulai di jaman Uni-Soviet ini saat dia menjadi agen KGB (dinas intelejen Soviet). Jadi wajar aja sampai sekarang simbol2 komunis seperti palu arit ini muncul dalam militer Rusia (mulai parade militer sampai dengan tank yg ikut berperang di Ukraina) walaupun di Indonesia simbol palu arit ini adalah simbol terkutuk karena dianggap simbol pembantaian ulama oleh komunis.

 


Nah melihat politik global semacam ini dimana kubu yg di idolakan orang2 indonesia justru pro Komunis dan Israel, pasti bakalan membuat banyak orang Indonesia terguncyang minimal pura2 gak baca beritanya, karena hal ini gak seperti ekpetasi mereka yg minim literasi dan gampang di bohongi cuman gara2 sentimen agama dan anti israel doang.

 


Silahkan tulis komentar