Perang Nuklir Tidak Realitis Bagi Orang Waras, Tapi Mimpi Utopis Orang Bodoh.


Ilmuwan besar Carl Sagan pernah berkata : “Perlombaan senjata nuklir itu seperti dua orang musuh bebuyutan yg berada dalam ruangan yg dipenuhi bensin setinggi pinggang. lalu salah satu pihak dengan sotoynya mengancam jangan macam2 dengan dirinya karena dia memiliki 3 buah korek api, sedangkan musuhnya gak kalah sotoynya bilang mereka memiliki 5 buah korek api juga”
Yg artinya gak penting pihak mana yg punya korek api yg paling banyak karena saat 1 aja korek api di nyalakan maka saat itu semuanya terbakar habis.

 

Nah kondisi dunia sekarang itu seperti analogi ini, gak penting mau amerika atau rusia yg paling banyak atau paling canggih punya nuklir, yg jelas saat 1 aja senjata nuklir di gunakan maka saat itulah seluruh dunia terbakar alias kiamat.

 

Nah Putin sendiri bukan orang bodoh dia pasti menyadari realitas kelam ini, sehingga sejak tahun 2008 dulu Rusia selalu bacod ngancem2 dunia dengan senjata nuklir, sama aja kayak sohibnya Korut. Tapi mereka tidak pernah benar2 menembakan senjata nuklir tersebut karena tau konsekuensi perang nuklir itu adalah kiamatnya dunia.

 

Sebaliknya orang2 di negara primitif dan tertinggal macam republik wakanda +62 ini malah ngompor2in dan senang klo terjadi perang nuklir. Karena mereka berfikirnya saat Rusia menembakan nuklir yg hancur cuman Ukraina, Eropa, dan Amerika doang, sedangkan mereka di Asia gak kena dampak apa2. Padahal realitasnya gak seperti itu, yg terjadi justru seluruh dunia akan hancur karena kedahsayatan ledakan nuklir modern, serta awan radioaktif beracun akan menyapu seluruh dunia dan memusnahkan semua mahluk hidup.

 

Contoh paling real : ledakan pembangkit listrik Chernobyl di Ukraina dulu aja menyebarkan awan beracun radioaktif ke seluruh Eropa, sedangkan kerusakan pembangkit listrik Fukushima di Jepang aja dulu bikin kita di asia ketar-ketir karena cemaran limbah radioaktifnya di laut. Ini baru pembangkit listrik bayangkan klo senjata nuklir beneran yg kekuatannya ratusan sampai ribuan kali PLTN ini.

 

 

 

Silahkan tulis komentar